Instalasi Android di Laptop kita

Label:
Tentunya anda sudah mendengar bukan Operating System Android tapi tentunya anda belum pernah mencoba menjalankan Android pada Desktop anda, jika belum anda bisa melakukanya dengan sangat mudah untuk cara ini anda tidak perlu melakukan instalasi Operating sistem Android pada PC.
Yaitu dengan cara Install Android pada USB flash drive tentunya USB yang digunakan minimum kapasitas 256MB langkahnya download program instalasi Android, pilih yang stabil rilis android-x86-1.6-r2.iso


Menjalankan Android pada Desktop anda




Download android-x86-1.6-r2.iso
Selajutnya anda Download Tools gratis berikut ini Download Unetbootin seperti yang pernah saya tulis disini tentang membuat Instalasi bootable Ubuntu via USB. Selanjutnya jalankan Unetbootin tersebut anda tidak perlu melakukan instalasi
Menjalankan Android pada Desktop anda
Kemudian yang harus di lakukan :

  • Pasang flashdisk yang sudah terinstal Android X86 tadi ke PC/Notebook/Netbook yang akan di install, lalu restart dan masuk ke BIOS. Lalu setting untuk booting dari Flaskdik. Lalu restart kembali.
  • Biarkan instalasi berjalan. Kamu dapat memakai Android langsung dari flashdisk, atau juga dapat menginstall ke hardisk.
  • Jika akan di instal ke hardisk, pilih partisi yang akan di install android, lalu format hardisk ke format EXT3. Lalu pilih install GRUB boot loader dan biarkan proses instalasi berjalan hingga selesai.
Setelah proses instalasi selesai, Restart komputer atau laptop kamu, dan Android OS telah terpasang di sana. :D Untuk Android versi-versi sebelumnya bisa dicek di http://code.google.com/p/android-x86/downloads/list..

0 komentar:

Posting Komentar